Sesi Perkenalan Tiap Anak

SUKOHARJO- Pada hari Sabtu (12/2) telah dilaksanaan salah satu program kegiatan Fun Game oleh tim KKN UNS. Kegiatan ini dilaksanakan di kelurahan desa Gentan, lebih tepatnya di area pendopo dan gedung badminton desa Gentan. Sisi menariknya adalah kegiatan ini diikuti oleh anak-anak mulai dari usia 9-12 tahun. Setidaknya, terdapat 22 orang peserta yang mewakili untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib. Proses kegiatan dari acara fun game ini cukup menarik. Awalnya anak-anak akan dibimbing oleh seorang perwakilan setelah dibagi menjadi 5 kelompok yang berbeda. Tiap kelompok akan diajarkan jenis motif tie dye yang berbeda. Awalnya, anak-anak diajari cara membuat pewarna, pelipatan kain tote bag, pewarnaan hingga penjemuran. Anak-anak juga sangat kooperatif dan bersemangat mengikuti seluruh proses kegiatan.

Sambil menunggu pewarna pada kain kering, panitia mengajak anak-anak untuk melakukan permainan badminton. Kegiatan ini diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh salah satu panitia kegiatan. Untuk peralatan sendiri, beberapa anak membawa raket dari rumah masing-masing, tetapi panitia juga menyediakan peralatan seperti raket dan shuttlecock.

Kegiatan ini utamanya untuk mengedukasi pada anak-anak mengenai kreativitas tie dye yang mudah dipraktekkan dan memiliki nilai ekonomis kedepan. Selain asyik bermain warna, ada juga nilai guna untuk hasil kreasi mereka. Selanjutnya ada kegiatan bermain badminton yang tidak hanya berguna untuk sekedar berolahraga tetapi juga melatih kekompakan anak satu sama lain dalam permainan beregu.

Pada akhir kegiatan anak-anak sangat senang karena selain pembagian snack ada pula pemberian hadiah untuk partisipasi aktif anak-anak selama kegiatan berlangsung. “kegiatannya seru, asik, besok-besok lagi ya kak” ungkap senang Aira salah satu peserta kegiatan fun game.

Klik laman berikut untuk melihat berbagai foto kegiatan ini:

Foto kegiatan Tie Dye dan Badminton